AKIBAT DARI SERING OPREK, BOOTLOOP, DAN FLASHING

bagi anda yang sudah terlaulu sering mengeprek smartphone alangkah baiknya jika memperhatikan beberapa ulasan di bawah ini Beberapa dari user smartphone, . jika suka atau ketagihan dalam mengoprek(mengutak-atik) si robot hijau ini, sebaiknya kita lebih dahulu mengetahui akibat tindakan yang kita lakukan. jika anda adalah user yang senang sekali dengan oprek-mengoprek sirobot hijau dan anda mengalami Bootloop karena sebab-sebab tertentu . tentu solusinya adalah anda akan melakukan flashing untuk memperbaiki smartphone yang bootloop tadi. sebelum itu juga lebih dini anda harus mengenal macam-macam BOOTLOOP Yang kemungkinan akan terjadi atau telah terjadi pada smartphone Anda.






1.Light Bootloop

permasalahan pertama yaitu Light Bootloop dimana prmasalahan Android  ini sering kali terjadi karena  anda mengutak-atik sistem utama dan tidak menggunakan Recovery Mode, dan akibat dari light bootloop hanya bersifat sementara seperti blank screen.

2.Medium Bootloop


yang kedua yaitu meduim bootloop permasalahan android ini sering terjadi karena anda mencoba masuk ke system Recovery Mode dan menginstall script yang tidak jelas asal-usulnya. Jadi sebaiknya jangan sampai anda menginsatal suatu script yang yang tidak sesuai dengan smartphone anda karna akan menyebabkan medium bootloop namun permasalahan ini bisa di atasi dengan melakukan flash ulang di smartphone anda

3.Hard Bootloop


Permasalahan yang ketiga yang sering terjadi di Android yaitu hard bootloop bisa di bilang  Masalah ini adalah yang paling parah, dimana anda tidak akan bisa masuk kedalam menu handphone dan hanya stuck pada logo dan kemudian restart berulang kali.
Nah setelah anda mengetahui  jenis-jenis dari Bootloop tersebut, saya akan memberi tahu akibat dari seringnya Flashing akibat bootloop. Memang benar kata para opreaker , kalau tidak pernah bootloop maka tidak tampan,  namun sebaiknya jangan terlalu keseringan karna tidak semua perangkat keras di smartphone sama , memang betul ada smartphone yang mempunya EMMC lebih tahan  nah ini dia yang harus kita hindari yaitu RUSAKNYA EMMC , jika ingin mengganti EMMC harganya juga terbilang mahal mending beli smartphone baru saja  bagi Anda yang telah pernah merasakan/merepair EMMC pasti sudah berpengalaman.

 ciri-ciri EMMC rusak antara lain.
1.Proses flash sukses namun tidak demikian dengan hasilnya.
2.Proses flash selalu gagal dan muncul pesa eror tertentu meskipun sudah diformat sebelumnya.
3.EMMC sama sekali tidak terdeteksi. Proses Hard reset sukses tapi tidak demikian dengan hasilnya (masih dalam keadaan seperti sebelumnya).

Itulah beberapa ulasan tentang bahaya sering oprek android jadi hati hati bagi anda yang sudah keseringan flash ulang , dari keluhan yang banyak saya dengar kerusakan EMMC sering kali terjadi di smartphone oppo neo3 , tapi menurut saya itu tergantung rejeki sih , karna saya juga pernah jadi user smartphone oppo neo 3 dan tidak mengalami masalah ini padahal saya sering melakukan flashing
demikian postingan saya kali ini . semoga bermanfaat !!!

2 Responses to "AKIBAT DARI SERING OPREK, BOOTLOOP, DAN FLASHING"

  1. Ane juga sering oprek tp blm prnh sie sampe brick emmc. Kdng faktor emmc itu jg krn ornh trjadi sortcut listrik + kualitas emmc nya jg krng bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang gak semua gan, tergantung dri hh nya

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel